GAWAT DARURAT   (0517) 31112
CALL CENTER   (0517) 31075
SMS CENTER   (0811) 555420 SMS & Whatsapp

In House Training

In House Training

Rumah Sakit Umum Daerah Datu Sanggul Rantau kembali melaksanakan In House Training yang dilaksanakan selama 4 (empat) hari dari tanggal 19-22 Februari 2018. Tema In House Training kali ini adalah "Pelaporan Insiden Keselamatan Pasien". Acara ini bertempat di Aula lantai III RSUD Datu Sanggul Rantau yang diikuti seluruh tenaga medis, paramedis, dan seluruh staf di lingkungan RSUD Datu Sanggul Rantau.

Acara ini dihadiri sekaligus dibuka oleh dr. H. Milhan, Sp.OG.,MM selaku Direktur RSUD Datu Sanggul Rantau berserta Ketua Tim Akreditasi, Ketua Komite Mutu dan Keselamatan Pasien, dan Kepala Bidang Pelayanan RSUD Datu Sanggul Rantau.  

Tujuan dari diadakannya In House Training Pelaporan Insiden Keselamatan Pasien ini adalah agar seluruh karyawan dan karyawati di lingkungan RSUD Datu Sanggul Rantau dapat mengetahui alur pelaporan jika terjadi insiden terkait dengan keselamatan pasien, sehingga tidak terjadi insiden serupa dilain waktu.

Banyaknya jenis obat, jenis pemeriksaan penunjang, jenis prosedur tindakan, serta jumlah pasien dan jumlah staf RSUD Datu Sanggul Rantau merupakan hal yang sangat potensial bagi terjadinya suatu kesalahan, sehingga diperlukan suatu sistem keselamatan pasien di Rumah Sakit itu sendiri.

Dengan adanya sistem keselamatan pasien diharapkan daat meningkatkan mutu pelayanan di RSUD Datu Sanggul Rantau dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap RSUD Datu Sanggul Rantau.


Kategori : akreditasi;
Rabu, 21 Februari 2018 | 00:00:00 | me | hints : 209

LINKS